Dapur Rumah Minimalis Menjadi Lebih Indah - Banyak sekali orang yang memiliki rumah bertype minimalis dan berukuran mini, tentu saja karena rumahnya mungil ruangan-ruangan didalamnyapun seperti dapur, kamar mandi , dan lainya berukuran mini  meskipun rumah anda berukuran mini lantas bukan tidak mungkin apabila anda memiliki dapur minimalis yang indah dan elegan . Mengapa ? karena sekarang sudah banyak cara untuk membuat dapur rumah minimalis menjadi lebih elegan, indah dan sesuai dengan keinginan anda.
Dapur Rumah Minimalis Menjadi Lebih Indah

Bagaimana Caranya Membuat Dapur Rumah Minimalis Menjadi Lebih Indah ? 

Dewasa ini dapur tidak hanya mengutamakan keindahannya namun kini dapur sudah dibut menjadi lebih multifungsi. Selain menyatu dengan ruang makan dapur saat ini sudah dapat dijadikan untuk tempat berkumpul keluarga atau berbincang dengan para tamu. Apabila anda ingin membuat dapur minimalis sederhanan namun multifungsioanl berikut ini adalah caranya :

  • Dapur minimalis sangat bergantung pada kemampuan kita untuk mengfisienkan sisa ruangan yang ada. Adapun point penting dalam mendesain dapur minimalis ini terletak pada pemanfaatan ruangan secara vertikal karena secara horizontal, area rumah yang sudah sempit, sudah tidak bisa mendukung lagi. Dengan memanfaatkan ruangan secara vertikal, maka dapur minimalis anda akan terasa lebih luas 
  • Dapurminimalis selalu menerapkan desain dapur terbuka dimana ruangan dapur itu sendiri dapat dilihat dari ruangan lain. Hal ini bertujuan agar jarak pandang orang menjadi bebas, jadi dapur akan terasa lebih luas dibandinkan jika anda menggunakan desain dapur tertutup. Namun jika anda benar-benar menginginkan dapur dengan desain tertutup, maka anda bisa menggunakan kaca sebagai pengganti tembok. Sifat kaca yang tembus pandang juga akan membebaskan sudut pandang kita sehingga area dapur akan terlihat luas.
  • Memanfaatkan ruangan secara vertikal adalah cara kedua. Anda bisa memasang lemari kabinet yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan perabot. Beberapa rak dan keranjag juga bisa anda manfaatkan untuk menjadi tempat penyimpanan perabot dapur agar tidak berserakan. Dapur yang bersih akan terlihat lebih luas daripada dapur yang penataan perabotnya sembarangan.
  • Selanjutnya, anda disarankan untuk mengurangi kekontrasan warna dalam dapur. Terlalu banyak kombinasi warna dan motif justru akan membuat dapur minimalis sederhana anda terlihat sempit. Lebih baik gunakan kombinasi warna yang tidak terlalu banyak, anda bisa memilih warna dinding yang sedikit mirip dengan lemari kabinet atau lantai. Warna furniture lain seperti rak atau lemari kabinet disarankan juga tidak jauh dari dinding ataupun lantai. Ada baiknya jika anda memilih warna terang saja karena warna jenis ini bisa memberikan efek luas pada ruangan serta sangat sesuai dengan konsep ruangan minimalis.
  • Terakhir, anda harus pandai-pandai mengatur pencahayaan dalam dapur. Perbanyak lampu adalah salah satu saran yang dianjurkan. Selain itu, pemilihan cat yang benar sangat bisa membantu dalam hal ini.


Demikianlah cara menata dapur minimalis, semoga bermanfaat dan menjadikan ulasan diatas dapat dijadikan refrensi anda dalam membuat dapur minimalis agar lebih indah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top