Dalam membuat sebuah kitchen set ada beberapa tahapan yang harus dilalui , Waktu yang dibutuhkan untuk membuat kitchen set minimal dua minggu atau lebih lama tergandung dari tingkat kerumitan kitchen set itu sendiri. Kitchen set merupakan jenis furniture yang wajib ada di dapur semua orang. Keberadaan kitchen set di dapur bukan hanya untuk pelengkap saja namun keberadaan kitchen set didapur merupakan nilai tambah bagi dapur itu sendiri yang bisa membuat dapur terlihat lebih rapi , menarik dan tetu saja membuat dapur lebih nyaman.


Dalam proses pembuatan kitchen set ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Terutama dalam bentuk desain , setelah desain kitchen set di sepakati makan proses pembuatan kitchen set akan dimulai yaitu dengan memilih material untuk untuk membuat kitchen set seperti (kayu solid, plywood, blockwood atau material lain),  pemilihan jenis finishing finishing (cat duco, tacon sheet, HPL dan pilihan finishing lain), tingakat ketebalan kitchen set ( Pada umumnya kitchen set memilik ketebalan 12 mm )    ), aksesoris kitchen set seperti table top, kabinet kaca, rak piring dan masih banyak hal lainya . hal-hal diatas akan sangat berpengaruh terhadap harga kitchen set itu sendiri.

Satu hal yang perlu diingat adalah penghitungan harga  kitchen set yang diukur per meter lari atau sama juga dengan ukuran  panjang 100 cm x lebar 60 cm x tinggi 70-80 cm (sering disimbolkan dengan M’). Pemilihan warna atau motif dari kitchen set menjadi hal terakhir yang akan dikerjakan. Bila semua hal tersebut sudah dipertimbangkan maka proses pembuatan bisa dimulai. Terlepas dari banyaknya model dan desain kitchen set yang ada dipasaran, kitchen set model L adalah model yang paling populer namun apapun desain yang dipilih, kualitas dan hasil akhir adalah yang menjadi pilihan utama

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top